Cara mengirim uang lewat alfamart

Bulan haji biasanya banyak orang punya hajatan. Sebagai teman, saudara, tetangga atau kerabat kita sering dapat undangan bahkan sehari lebih dari sekali.
Kebetulan saudara kami yang di kampung mau ada hajatan dan saya tidak bisa pulang kampung. Maka saya berinisiatif untuk "nitip" saja sama orang tua di rumah.
Berhubung orang tua tidak punya rekening bank maka saya mengirim lewat Alfamart yang ada di dekat tempat tinggal saat ini.
Maka datanglah saya ke alfamart dan bilang kepada petugas bahwa saya mau mengirim uang.
Lalu petugas kasir meminta KTP saya untuk diinput datanya, dia juga menanyakan nomor handphone saya dan nomer handphone tujuan.
Lalu saya menyerahkan sejumlah uang yang akan saya kirim ditambah biaya admin sebesar Rp 15.000,00.
Tak lama kemudian struk pengiriman keluar dan saya diberitahu untuk memberitahu si penerima kode MTCN yaitu sepuluh digit nomor yang ada di bagian bawah struk.
Setelah pulang dari alfamart kemudian saya menghubungi kakak saya untuk mengambil uang ke alfamart dengan menunjukkan nomer kepada kasir.
Uang bisa diambil di alfamart terdekat.
Demikian tata cara mengirim uang tanpa rekening melalui alfamart.
Mudah kan? Inilah salah satu kelebihan dari kemajuan teknologi. Hidup jadi lebih mudah.

Comments